Bupati Asahan, H Surya BSc melantik camat Kisaran Barat dan camat Meranti, Jumat (17/7/20) diaula Melati Pemkab Asahan.

Selain camat, Bupati Asahan juga melantik Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Asahan dan puluhan eselon III dan IV

Baca juga: Satlantas Polres Asahan akan tilang pengendara salah jalan

Baca juga: KAI Sumut tertibkan bangunan liar di pinggir rel KA Pulu Raja Asahan

Camat yang dilantik yakni, Camat Kisaran Barat, Lukman Hakim, sebelumnya sekretaris Camat Kisaran Barat menggantikan Agus Jaka Ginting yang kini menjadi Kepala dinas Lingkungan Hidup Asahan. 

Camat Meranti, Khualid Armansyah sebelumnya sekretaris Kecamatan Meranti menggantikan pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

Kepada Camat, Bupati Asahan meminta keduanya segera belajar dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan secepatnya memahami jabatan camat, karena peran camat sebagai koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah kerja kecamatan memiliki peran penting untuk melaksanakan tugas pelimpahan Bupati untuk menangani sebagaian urusan otonomi daerah, dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

“ Sebagai perpanjangan tangan Bupati, Camat harus mampu menyelesaikan tugas didaerah masing-masing,” sebut Surya dihadapan puluhan pejabat yang dilantik

Asahan dalam waktu dekat akan melakukan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Bupati meminta Camat harus cermat memaksimalkan fungsinya dengan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petugas keamanan dan lain sebagainya untuk menjaga stabilitas daerah setempat, serta Camat harus mampu mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin akan terjadi, terlebih ditahun politik ini.

Bupati Asahan juga berpesan kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan agar lebih memahami apa yang menjadi 10 program pokok PKK, buat inovasi dan terobosan baru, terlebih di masa pandemi covid-19 ini dan dukung kinerja Camat. Pelantikan diwarnai dengan pemberian tausiah agama oleh Al-ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung yang mengajak untuk selalu melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain Camat, Bupati Asahan melalui surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 71.8 - BKD - Tahun 2020 juga melantik puluhan pejabat administrator dan pejabat pengawas di Lingkungan Pemkab Asahan. Diantaranya Kabag Perekonomian sekretariat daerah Kabupaten Asahan, Yusuf Sihotang sebelumnya Kabid di Dinas Perkim, menggantikan pejabaat lama masuk masa pensiun. Kabag Hukum, Agus Pranoto sebelumnya kasi di Dinas Sosial Asahan, pejabat lama menjadi satf ahli, 

Sekretaris Dinas Perternakan Asahan, Hardiansyah Siregar, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Asahan, Bahrum ST dan sejumlah pejabat lainya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020