Personil dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mendatangi Kantor Bupati Labuhanbatu Utara di Aekkanopan, SelasSSelasSelasa. Namun, tim yang dikawal sejumlah personel kepolisian itu tidak bersedia memberikan keterangan terkait kedatangan mereka ke kabupaten itu.

Dengan menggunakan dua unit mobil, tim datang ke kantor bupati sekira pukul 13.00 WIB. Setelah kedatangan mereka, pintu masuk ke kantor tersebut hanya melalui satu jalur. Dua pintu alternatif yang biasanya dibuka, kelihatan dirantai dan dikunci. Demikian juga pintu depan, dari dua pintu yang ada, salah satu diantaranya juga dirantai.

Baca juga: KPK amankan dokumen dari Kantor Bupati Labuhanbatu Utara

Rombongan berada di kantor bupati itu hingga sekira pukul 17.30 WIB. Informasi dari personil Sat Pol PP yang bertugas, selain tim KPK, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP juga dikabarkan berada di dalam.

Usai melakukan tugasnya, selanjutnya personil dari KPK ke luar. Sementara personil polri yang berada di luar terlihat memerintahkan sopir untuk bersiaga untuk membawa personil lembaga antirasuah tersebut.

Tiga mobil masing-masing BK 1654 YV, BK 1579 DK dan 1985 MX terlihat bersiaga. Selain itu satu unit mobil patroli Polres Labuhanbatu juga berada di halaman kantor bupati. Tak lama berselang sejumlah petugas terlihat membawa kopor dan kotak kardus serta langsung memasukkan ke bagasi mobil.

Baca juga: KPK geledah rumah pengusaha warga Asahan di Jalan SM Raja

Dua dari petugas KPK yang datang terlihat mengenakan rompi bertuliskan KPK. Namun saat wartawan menanyakan maksud kedatangan mereka, petugas tersebut tidak bersedia memberi keterangan dan meminta untuk menanyakannya ke jurubicara KPK.

Sedangkan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE tidak terlihat keluar bersama petugas KPK tersebut. 

Kepala Sat Pol PP Labura Irwansyah Wijaya Pohan SSTP yang berada di halaman kantor bupati juga terlihat mengatur personilnya untuk memudahkan rombongan melaksanakan aktivitasnya.

Sebelumnya, tim tersebut juga mendatangi kediaman salah satu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Lingkungan Pulo Tarutung I Kelurahan Aekkanopan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020