Satria Nusantara Kabupaten Langkat lakukan peningkatan daya tahan tubuh dengan melakukan latihan di alam terbuka di Kota Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, diikuti puluhan anggota yang berada di Stabat, Tanjung Pura dan Gebang

Hal itu disampaikan Ketua Satria Nusantara Langkat Rudi Hendra Tarigan SPd, MPd, dari Brastagi, Sabtu. 

Rudi menjelaskan kegiatan latihan peningkatan daya tahan tubuh ini salah satunya guna meningkatkan imun tubuh dalam situasi pandemi virus corona (COVID-19), sekarang ini.

"Dengan kemampuan peningkatan daya tahan tubuh ini diharapkan anggota Satria Nusantara Langkat terus bisa menjaga ketahanan tubuh mereka," katanya.

Rudi juga menjelaskan sekarang ini Satria Nusantara Langkat sudah ada sejak 20 tahun yang lalu dan anggotanya mencapai 2.500 orang sekarang ini.

Rudi yang didampingi sekretaris Darmansyah Siregar, penasehat Saipul Abdi yang juga Kadis Pendidikan Langkat, serta pelatih Edi Rianto dan Zulkifli, juga membawa anggota Satria Nusantara menapaki puluhan tangga menuju air terjun Sipiso-piso Kecamatan Merek Tanah Karo.

Direncanakan dalam waktu dekat ini juga akan merekrut anggota baru untuk mengikuti latihan pra dasar dilapangan depan gedung DPRD Langkat, katanya.

Ketua Satria Nusantara Langkat itu juga menjelaskan motto dari organisasi itu adalah Sembuh, Sehat dan Saudara.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020