Camat Kecamatan Batang Toru M Yamin Batubara turun langsung ke pasar tradisional di wilayah kerjanya dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan menyongsong era tatanan kehidupan normal baru, Rabu (8/7).

Dengan menggunakan pengerassuara Camat mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19.

Kegiatan tersebut menurut dia tidak lepas dari imbauan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam menyongsong era tatanan hidup normal baru di masa COVID-19.

Baca juga: Penyaluran BLT dampak COVID-19 tahap tiga Desa Simataniari Tapsel lancar dan aman

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dapat meminimalisir penyebaran wabah COVID-19 khususnya di Batang Toru dan Tapanuli Selatan secara umum yang saat ini masuk dalam kategori zona hijau," ujarnya.

Apalagi pasar menurut dia, cukup berpotensi dalam penyebaran COVID-19 mengingat ramainya pengunjung dan pedagang yang melakukan transaksi dagang setiap harinya.

Turut bersama Camat dalam sosialisasi protokol kesehatan ini  Kapolsek Batang Toru AKP Abdi Abdullah, Sekretaris Dinas Perdagangan Tapanuli Selatan Novita Sari Wahyuni, serta sejumlah personel Polsek Batang Toru, dan Koramil Batang Toru.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020