Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu turut hadir mengikuti upacara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Rabu 1 Juli 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference (Vidcon) di Mapolres Tapsel.

Disamping Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, hadir juga Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto,  Kajari Tapsel Ardian, Kajari Paluta Andri Kurniawan, Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy Sihombing, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mewakili seluruh Forkopimda Tapsel dan Paluta dalam sambutannya mengatakan bahwa kesederhanaan upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara kali ini melalui virtual dinilai tidak mengurangi makna sebenarnya.

Baca juga: Kapolres Asahan berikan penghormatan tinggi kepada masyarakat jaga kamtibmas

Baca juga: HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Taput gelar upacara virtual

"Semoga kegiatan ini memberikan makna lebih serta membuat kita lebih semangat bertugas dalam menghadapi wabah COVID-19," ujar Syahrul seraya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Polres Tapsel atas undangan  kegiatan.

Terkait amanat Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur pada upacara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara 1 Juli 2020 dan sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan sebagai mitra cukup mengapresiasi.

Dimana Presiden Joko Widodo dan Kapolri berharap Kepolisian semakin profesional dan mampu membangun sinergitas dengan semua komponen bangsa untuk menjadikan hari esok yang lebih baik serta menaruh harapan besar untuk menjadi garda terdepan sebagai mitra Pemerintah dan Pemda dalam menyukseskan pembangunan.

Syahrul lebih jauh berharap agar hubungan soliditas dan sinergitas yang sudah terbangun bersama antara Pemerintah daerah, Polri, TNI, Kejaksaan, Legislatif, dan komponen lainnya tetap dapat terjaga dalam rangka mempercepat kemajuan pembangunan daerah yang sejalan dengan amanat Jokowi.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh undangan yang hadir dalam mengikuti HUT ke-74 Bhayangkara secara virtual ditingkat Polres Tapsel, dan ditandai pemotongan tumpeng.

Roman lebih jauh berharap kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel (Tapsel-Paluta) dapat membantu tugas-tugas bersama kepolisian dalam rangka Kamtibmas tetap terjaga.

“Bagi Personel Polri khususnya yang bertugas di Polres Tapsel tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas melayani mengayomi dan melindungi masyarakat, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 namun tetap mengikuti protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak fisik, dan memelihara kebersihan badan," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020