Polda Sumatera Utara menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada lima elemen, yakni NU, Gamki, Kokam, buruh, dan Himma, pada saat pemberangkatan bakti sosial serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolda Sumut di Medan, Jumat (26/6).

Polda Sumut juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 750 orang, kegiatan donor darah yang diikuti 580 orang, pembagian masker sebanyak 750 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan di PHK, panti jompo, dan purnawirawan/warakawuri TNI-Polri.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini.

Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 serta menjadi amal ibadah.

Momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia," ujarnya.

Kapolda mengatakan, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu diantisipasi dengan baik.

Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

"Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pandemi COVID-19," kata Martuani.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan PJU Polda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020