Kantor Cabang BRI Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman No 12 Kota Pekanbaru mulai Senin (22/6) sudah kembali beroperasi secara normal.

Hal ini disampaikan oleh Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Harry Gusti Utama melalui siaran pers tertulis yang diterima di Medan, Senin.

Sebelumnya pada Jumat (19/6) kantor tersebut tidak beroperasi sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan pandemi di wilayah tersebut.

“Kembali beroperasinya Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar yang ingin bertransaksi perbankan. Kami juga memastikan bahwa operasional tersebut telah mendapatkan restu dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” imbuh Harry.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir yang hadir untuk melakukan supervisi langsung Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman menyatakan bahwa BRI telah memenuhi protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Dinkes Provinsi Riau menilai bahwa BRI telah memenuhi prosedur yang diwajibkan, oleh karenanya kami mengizinkan untuk beroperasi kembali,” imbuhnya.

Harry menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut tidak perlu khawatir, karena semua pekerja BRI yang bertugas sudah melakukan swab tes dan hasilnya negatif COVID-19.

“Kami juga memastikan bahwa kantor tersebut beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM / CRM.

Selain itu juga dilakukan pengukuran suhu dengan termo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan CS, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi selama 7 hari berturut turut, penerapan physical distancing bagi nasabah antrrnn maksimal 10 untuk teller dan CS, penggunaan face shield untul seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antarpekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja.

“Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people’s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya,” pungkas Harry.

Pewarta: Rel/Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020