Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan mitra kerja BPJS Tenaga Kerja Kabupaten Mandailing Natal membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kantor PWI jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok Panyabungan, Kamis (11/06).

Pembagian masker kepada masyarakat ini dalam rangka menyongsong new normal yang dicanangkan Pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Jelang normal baru, Bupati Madina ingatkan masyarakat tingkatkan protokol kesehatan

Baca juga: BNNP Sumut musnahkan delapan hektare ladang ganja di Mandailing Natal

Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis SPd didampingi Sekretaris Abdul Holik mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat ini dalam rangka menyambut penerapan new normal yang telah dicanangkan pemerintah. 

"Pemerintah telah mencanangkan  new normal di Madina. Atas hal itu kita harus lebih waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, physical distancing dan social distancing. Semua harus kita patuhi untuk mencegah penularan virus corona," kata Ridwan dan Holik.

Ridwan menyebut pandemi virus corona jangan dianggap sepele, tapi bukan pula hal yang ditakuti. Meskipun begitu dirinya meminta semua masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

Di sisi lain, Ridwan mengajak semua kalangan agar sama-sama ikut menyukseskan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020