Kasus COVID-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan sangat tajam pada Kamis. Tercatat adanya penambahan 45 orang pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut dalam waktu sehari.
 
"Hingga saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.
 
Adapun jumlah pasien positif COVID-19 dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 680 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 635 orang.

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 asal Deliserdang berhasil sembuh

Baca juga: Empat personel Polres Sibolga dinyatakan reaktif COVID-19 hasil "rapid test"
 
Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 57 orang.
 
"Untuk pasien COVID-19 yang berhasil sembuh hari ini bertambah 12 orang sehingga total menjadi 204 orang," ujarnya.
 
Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 mengalami pengurangan satu orang sehingga totalnya menjadi 142 orang.  
 
Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 kembali mengalami penambahan dari hari sebelumnya 412 orang menjadi 143 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020