Masyarakat Asahan minta kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk segera  menyalurkan bantuan jaringan pengamanan sosial.

Pasalnya masih banyak warga yang belum dapat menerima bantuan dari pemerintah. Baik dari pusat berupa batuan Sosial Tunai (BST) dan, bantuan sembako Provinsi.

" Bagaimana kami yang belum sama sekali terima bantuan. Maka itu kami minta tolong pemkab secepatnya menyalurkan bantuan," ungkap warga Kota Kisaran, Rudi, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Polres dan Pemkab Asahan lakukan gerakan tanam padi

Baca juga: Dua ASN Dinas Pendidikan Asahan diduga pasangan selingkuh pingsan di dalam mobil

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan Pemkab Asahan akan segera menyalurkan bantuan jaringan pengamanan sosial tersebut,  Namun data belum semua terhimpun dan sekaligus pihaknya lagi menyusun regulasi.

" Kalau data sudah akurat, Bupati Asahan, H Surya BSc pasti akan instruksikan untuk segera disalurkan bantuan. Kita mau melakukan penyaluran dengan aman," ujar Hidayat.

Hidayat yang juga juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Asahan menjelaskan penerima bantuan nantinya merupakan masyarakat yang terimbas dari  Covid-19. Bagi warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah tidak akan menerima bantuan dari Pemkab Asahan. 

Terkait bentuk bantuan yang akan diberikan, Hidayat mengatakan pihaknya lagi merapatkan bentuk bantuan yang akan diberikan. Bisa berbentuk sembako atau uang tunai.

" Pemkab Asahan sudah mengalokasikan dana jaringan pengamanan sosial sekitar Rp 47 Miliar," sebut Hidayat.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020