Sebanyak 200 personel Satuan Brimob Polda Sumut menjalani pemeriksaan kesehatan berkala (Rikesla) di Gedung Serbaguna Mako Brimob Polda Sumut pada Selasa (2/6).

Pemeriksaan dilakukan terhadap personel yang terlibat pada Penugasan Satgas Amole 2020 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

"Pemeriksaan kesehatan ini wajib dilakukan untuk mengetahui kesiapan mental maupun fisik para personel sebelum diberangkatkan dalam penugasan ini," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasi Kesjas AKP Ahmas Wahyudi.

Baca juga: Warga Sumut temukan mortir diduga sisa Perang Dunia II

Baca juga: Pascabentrok di Tapanuli Selatan, Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan test urin yang bertujuan mengetahui apakah personel yang akan melaksanakan BKO Polda Papua positif narkoba.

Selanjutnya pengecekan darah yang bertujuan untuk mengetahui penyakit yang dialami, pengecekan jantung (EKG) dan pengecekan paru-paru (Torax).

"Pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan untuk mengetahui apakah personel yang akan diberangkatkan ini terjangkitnya virus corona atau tidak," katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020