Sejumlah pertokoan yang menjual barang dan jasa di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada hari ketujuh Idul Fitri 1441 Hijrah Tahun 2020, Sabtu (30/5) sore terlihat banyak yang buka dan ramai para pembelinya.

Pemantauan Antara, di Medan, Sabtu, para pedagang yang paling banyak membuka usaha dagangan mereka itu, yakni Pasar Ikan, Pasar Sambas, Pasar Sukaramai, Pasar Simpang Limun, dan Pasar Petisah di Medan.

Kemudian, komplek pertokoan mewah yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kesawan Medan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Thamrin, Jalan Pandu, Jalan Brigjen Katamso, dan beberapa lokasi pertokoan lainnya.

Baca juga: Pertokoan di Kota Medan mulai buka lagi

Bahkan, Kota Medan berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa itu, sudah mulai ramai dan sebahagian warga sudah melaksanakan aktivitas perekonomian mereka setelah pasca Lebaran tersebut.

Sementara itu, memang sebahagian cafe, rumah makan, restoran, dan tempat-tempat makanan siap saji di Kota Medan itu belum kelihatan buka, karena adanya iimbauan tutup semetara dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di daerah tersebut.

Tempat-tempat usaha seperti itu, banyaknya orang yang berkumpul atau berkerumun, hal itu sangat rentan terjadinya penularan virus.

Tempat usaha dan bisnis di Kota Medan itu, tutup untuk sementara sejak bulan Maret 2020.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020