Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Shalat "Ied" dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di Lapangan Sarasi Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muara Tais, dan dihadiri Wakil Bupati setempat Aswin Efendi Siregar, Minggu (24/5).

Bertindak sebagai imam dalam shalat "Ied" yang dihadiri berbagai lapisan masyarakat juga Camat Angkola Muara Tais A.M Fadhil Harahap ini Ustadz Ali Umum Rangkuti. 

Jamaah yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, basuh tangan pakai sabun, penyemprotan disinfektan, dan menggunakan masker.

Baca juga: Idul Fitri saat pandemi, Sultan Deli shalat Ied bersama ribuan Muslim di Masjid Raya Al Mashun Medan

Khatib Mubbin Siregar dalam khutbah-nya menyinggung menghadapi pandemi corona virus atau COVID-19 dituntut seluruh umat muslim khususnya agar dapat senantiasa bersabar dan bertawakal kepada Allah.

"Mudah-mudahan dengan sabar dan tawakal kita semua dapat terhindar dari masa COVID-19," kata khatib seraya mendoakan COVID-19 secepatnya berakhir.

Sesuai pesan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Wakil Bupati Aswin menyampaikan atas nama pemkab mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Tapanuli Selatan. 

Kemudian mengajak masyarakat agar senantiasa mematuhi arahan pemerintah untuk senantiasa di rumah dan jangan keluar bilamana tidak diperlukan, berprilaku hidup bersih dan sehat  serta jangan melakukan kumpul-kumpul. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020