Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, bersama Forkopimca dan para sahabat marinir menggelar bakti sosial dengan membagikan 600 paket sembako dan 500 masker kepada kaum dhuafa, lansia dan anak yatim, Jumat.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa bakti sosial peduli sesama yang bertema "Marinir Peduli Marinir Berbagi" bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Pangkalan Berandan yang terdampak pandemi COVID-19 di sekitaran Yonif 8 Marinir.

“Sasaran dari kegiatan ini yaitu masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Kesatrian Yonif 8 Marinir, semoga Tuhan Yang Maha Esa menjadikan amal jariyah bagi kita semua, bersama kita bersatu, kuat, melawan COVID-19,” harapnya.

Dengan mendukung program yang digalakkan Korps Marinir dengan tema tersebut, Yonif 8 Marinir beserta Forkopimca dan para sahabat Marinir membagikan 600 paket sembako, 500 masker, dan uang santunan kepada anak yatim yang diberikan kepada kaum dhuafa, lansia, yayasan panti asuhan Darul Yatama, dan yayasan panti asuhan Al Ikhlas.

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan di empat desa binaan yaitu Desa Lubuk Kasih, Desa Alur Dua, Desa Piturah, Desa Sei Bilah dan dua yayasan panti asuhan.

Dimana kegiatan ini dilakukan dengan tetap mengutamakan dan memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang serta tidak lupa juga penggunaan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Operasi Mayor Marinir Afrison Taufik dan seluruh perwira di jajaran Yonif 8 Marinir, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP P S Simbolon, Camat Sei Lepan Faisal Rizal Matondang MAP, Sekcam Sei Lepan Iqbal Ramadhan dan para sahabat marinir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020