Ikatan Persatuan Sorkam (IPS) Kota Sibolga yang dipimpin Delmeria Sikumbang menyalurkan paket sembako sekaligus menyantuni anak yatim piatu, Senin (18/5/2020) di Gedung Nasional Sibolga, Sumatera Utara.

Bantuan sosial itu menurut Delmeria Sikumbang runtin dilaksanakan organisasi yang dipimpinnya  setiap tahun.

Untuk tahun ini yang menerima bantuan sembako sebanyak 1.500 orang terdiri dari Guru Madrasah, Guru TPQ, Guru PAI, Muslimat NU, Aisyiah, Al-Wasliyah, Bintang dan Penyuluh Agama Kristiani. Sedangkan jumlah anak yantim yang disantuni berjumlah 70 orang.

Baca juga: Ini instruksi Wali Kota terkait pedagang musiman di Sibolga

Baca juga: Giliran kelurahan Hutabarangan dan Aek Habil Sibolga terima bansos COVID-19

Wali Kota Sibolga M Syarfi Hutauruk yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi persatuan masyarakat maupun etnis-etnis yang ada di Kota Sibolga. Di mana masing-masing organisasi menghimpun dana menunjukkan kepedulian dan perhatiannya atas situasi pandemi saat ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada IPS Sibolga yang ketuanya adalah ibu Delmeria Sikumbang (Anggota DPR-RI). Terima kasih jug akepada HIKKBAR, Haholongan, Minang, Aceh dan organisasi lain  yang sudah membantu meringankan beban pemerintah,” kata Syarfi.

Disebutkan , dirinya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga, sangat disibukkan pemikiran bagaimana virus corona tidak berkembang di Kota Sibolga, karena hal itu merupakan amanah yang diperintahkan langsung oleh Presiden ke masing-masing pimpinan wilayah.

“Saya melaporkan kepada Ibu-ibu Muslimat Nahdatul Ulama, Aisiyah, Al-Wasliyah yang hadir saat ini, bahwa kami dari Gugus Tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, sekolah, kantor-kantor, terminal, pelabuhan, pasar, dan tempat serta fasilitas umum lainnya sebagai upaya menghempang penularan corona di Kota Sibolga. Dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada warga Sibolga yang terdampak COVID-19. Kalau pun kemarin ada yang meninggal dan PDP, setelah keluar hasil swabnya negatif COVID-19. Mari kita doakan jangan sampai ada warga kita yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kota Sibolga mewakili penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang, sekaligus Ketua IPS Kota Sibolga. Dan juga ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Forkopimda serta seluruh jajaran Pemkot Sibolga atas bantuan sosial dan penyantunan yang sudah dilaksanakan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Sibolga dalam kegiatan itu, Sekdakot M. Yusuf Batubara, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kadis Perindag Agung Mariani Barus, Kadis perpustakaan Lysnah Siahaan, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, dan seluruh pengurus IPS Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020