Kantor Pos Kota Kisaran, Kabupaten Asahan mulai menyalurkan dana bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM)

Kepala kantor Pos Kisaran, Kabupaten Asahan, Erwan Muliana melalui koordinator BST, Daniel mengatakan penyaluran BST sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei 2020 di 10 kantor pos wilayah Asahan.

"Panyaluran BST sudah dilakukan di 4 Kecamatan dan saat ini kami menyalurkan 2 Kecamatan. Yakni Kisaran Timur dan Barat," ujar Daniel, Selasa (12/05/2020) di kantor pos setempat.

Baca juga: Kantor Pos Tarutung salurkan bansos tunai Kemensos Rp600 ribu untuk Taput dan Humbahas

Baca juga: Abaikan protokol kesehatan, penyaluran BST di Kantor Pos dibubarkan

Terkait jumlah KPM yang menerima, Daniel menjelaskan pihaknya menerima data penerima BST sebanyak 8227 KPM  untuk Asahan.

"Kami hanya menyalurkan sesuai data yang diterima. Dan penyaluran ini akan dilakukan 3 tahap sehingga total yang akan diterima KPM sebesar Rp 1.800.000," ujar Daniel.

Sementara itu, kepala dinas sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin mengatakan penyaluran BST merupakan masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang berasal dari dana APBN Kemensos.

"Kami akan terus berkoordinasi untuk suksesnya pembayaran BST termasuk mengkoordinasikan ke Kemensos untuk tahap berikutnya, karena pembayarannya secara bertahap," sebut Syamsuddin sembari berharap masyarakat agar bersabar, karena penyaluran secara bertahap.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020