Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengajak kalangan milenial membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan bergerak membantu orang-orang yang membutuhkan di sekelilingnya.

"Banyak masyarakat kita yang mungkin belum mendapat bantuan dari pemerintah. Jadi, saya harap milenial Sumut yang memiliki rezeki lebih mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang membutuhkan," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Medan, Sabtu.

Baca juga: Google minta karyawannya bekerja di rumah hingga akhir tahun

Baca juga: COVID-19 kemungkinan bisa menular lewat hubungan seks

Pemprov Sumut sendiri sudah menyiapkan bantuan sembako untuk 1.321.426 kepala keluarga yang terdampak COVID-19 di 33 kabupaten/kota.

Bantuan tersebut sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah di Sumut.

"Kami sudah mulai yang diawali dari Kabupaten Langkat dan rencananya Senin (11/5) ke daerah lainnya dengan melibatkan berbagai pihak. Namun, mungkin masih ada yang terlewatkan karena itu saya berharap teman-teman semua mau memperhatikan sekeliling dan meringankan tangan untuk membantu," katanya.

Bukan hanya masalah pangan, ia juga meminta kaum milenial untuk membantu menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat sekelilingnya.

Menurut dia hal itu perlu dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai wabah ini.

"Kita harus terus memberikan informasi terkait COVID-19 kepada orang-orang di sekeliling kalian, agar masyarakat kita semakin sadar akan protokol kesehatan. Disiplin menerapkan protokol kesehatan kunci memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020