Kepala Desa Tanjung Gunung Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat dibacok warganya mengakibatkan korban mengalami luka di kepala dan tangan atas kejadian itu korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Bidadari Binjai untuk mendapatkan pertolongan.

Hal itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Rabu.

Peristiwa yang menimpa Joni Surbakti (50) Kepala Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat itu terjadi pukul 11.00 WIB, di Dusun II Desa Tanjung Gunung, tepatnya di pinggir jalan depan Kantor Desa Tanjung Gunung.

Sementara pelaku dalam hal ini Riski Ginting, (18) warga Dusun I Desa Tanjung Gunung Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.

Kasubag Humas Polres Binjai itu menjelaskan Rabu (6/5) sekitar pukul 11.00 WIB, Kepala Desa Tanjung Gunung bersama supirnya ingin melaksanakan pengecekan pos COVID-19 yang ada di Desa Tanjung Gunung tiba-tiba datang pelaku langsung menyerang korban dengan mengunakan sebilah kampak dan mengenai kepala dan tangan korban.

Kemudian korban lari masuk ke kantor desa dan sipelaku langsung melarikan diri dan tidak ada yang berani mengejar dikarenakan pelaku masih memegang sebilah kampak.

Saat ini korban dirawat di RS Bidadari Binjai sementara anak korban Lisna Devi Sari telah melaporkan kejadian ini ke Polres Binjai guna diproses dengan hukum yang berlaku, katanya.

Ketua APDESI Langkat Iskandar Peranginangin melalui Sekretarisnya Hasan Basri turut mengecam atas terjadinya aksi penyerangan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap Kades Tanjung Gunung.

Dia pun berharap kepada pihak kepolisian Polres Binjai untuk segera mengusut kasus tersebut.

"Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelakunya, demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Binjai," katanya.

Hasan Basri juga menyampaikan sebagai bentuk rasa solidaritas beberapa perwakilan dari APDESI Langkat sudah menjenguk rekan mereka yang kini masih terbaring di rumah sakit.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020