Setelah pajak hotel dan restoran digratiskan selama tiga bulan, dan juga penurunan retribusi pasar, kini Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk memberikan diskon bagi pelanggan PDAM Tirta Nauli Sibolga. Hal itu diberlakukan untuk membantu masyarakat Sibolga yang terdampak akibat COVID-19.

“Saya umumkan bahwa PDAM Tirta Nauli Sibolga memberikan diskon pembayaran rekening air mulai April 2020,” kata Wali Kota di tengah-tengah acara penyerahan bantuan dari PDAM Tirta Nauli Sibolga kepada warga terdampak COVID-19, Selasa, (5/5/2020).

Baca juga: Sisir daerah perbatasan dan pedalaman, Kejari Sibolga antarkan 450 paket sembako

Baca juga: KPw BI Sibolga puji respons cepat Bupati Tapteng cegah COVID-19

Adapun klasifikasi pemberian diskon tarif PDAM milik Pemkot Sibolga itu terdiri dari, klasifikasi rumah tangga Tipe 1 (satu), dengan pemberian diskon 40%. Untuk Tipe 2 (dua), 30 %, dan rumah tangga Tipe 3 (tiga) 30%.

“Kiranya kebijakan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Sibolga melalui PDAM Tirta Nauli dapat membantu masyarakat Sibolga di situasi saat ini. Dan kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa sampai saat ini belum ada korban Corona di Kota Sibolga,” jelasnya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga, Marojahan Panjaitan dalam laporannya menyampaikan, selain pemberian diskon tarif air kepada pelanggan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Sibolga sesuai hasil rapat internal manajemen perusahaan.

“Untuk pemberian sembako kepada masyarakat Kota Sibolga yang kurang mampu sebanyak 60 paket setiap kelurahan. Masing-masing 30 paket untuk Kelurahan Sarudik dan Desa Mela Tapanuli Tengah. Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.080 paket, dan didistribusikan selama 2 hari,” jelas Marojahan.

Dia mengatakan, khusus hari ini pembagian sembako di Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota. Besok di Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga Selatan, Kelurahan Sarudik dan Desa Mela.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020