PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe kembali memberikan bantuan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berupa alat kesehatan untuk penanganan COVID-19.

Kali ini yang menerima bantuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga, yang diterima langsung oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Senin (4/5/2020).

Ada pun bantuan yang diserahkan berupa alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 seperti baju Hazmat 100 unit, masker bedah 150 kotak, masker N95 10 kotak, termometer infrared 10 unit, dan 500 paket sembako.

Baca juga: Delmeria Sikumbang salurkan Al Quran dan sirup untuk masjid se-Kota Sibolga

Baca juga: Polisi Sibolga amankan 31 bungkus ganja kering bersama pengedarnya

Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono menyebutkan, pemberian bantuan itu diharapkan dapat membantu Pemerintah/Gugus Tugas setempat untuk menangani dan mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi tenaga medis adalah garda terdepan dalam upaya penanganan. Keselamatan dan kesehatan para tenaga medis adalah salah satu hal utama.

Terkait dengan operasional Tambang Emas Martabe kata Katarina, saat ini yang paling penting bagi tambang adalah keselamatan dan kesehatan karyawan serta operasional penambangan yang aman. Oleh karena itu, manajemen telah menerapkan berbagai kebijakan seperti pengecekan cepat (rapid test) dan isolasi bagi karyawan yang akan masuk dan bekerja di dalam tambang. Tak hanya itu, Tambang Emas Martabe secara disiplin juga masih menerapkan social distancing dan berbagai protokol kebersihan serta kesehatan.

Manajemen Tambang Emas Martabe sebut Katarina terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan pemerintah Kabupaten/Kota di sekitar operasional tambang.

“Semoga situasi dan kondisi kembali seperti semula, dan Tambang Emas Martabe dapat kembali berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di Tapanuli Selatan dan Sumut,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi kepedulian dari Martabe. Menurutnya, perhatian dari Tambang Emas Martabe sangat membantu masyarakat Kota Sibolga khususnya yang terdampak COVID-19.

“Kita doakan Tambang Emas Martabe semakin sukses agar terus bisa membantu masyarakat. Sekal lagi atas nama Pemerintah Kota Sibolga dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Tambang Emas Martabe. Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan juga kepada petugas medis kami yang bekerja di rumah sakit dan juga masing-masing puskesmas,” pungkasnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020