Sesuai dengan program dari PWI Sumatera Utara yang meminta agar masing-masing PWI di setiap daerah bergerak untuk menggalang bantuan berupa alat pelindung diri dan sembako untuk disalurkan kepada anggota PWI dan mitra dalam menghadapi masa sulit pandemi COVID-19.

Seiring dengan itu, Pokja PWI Sibolga-Tapteng telah menyalurkan bantuan kepada anggota PWI Sibolga-Tapteng dan juga mitra yang ada di kedua daerah.

Bantuan itu diserahkan di dua tempat, yakni di Kota Sibolga dan di Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin dan Selasa (20-21/4/2020).
Ada pun bantuan yang diserahkan PWI itu bersumber dari mitra kerja PWI baik itu yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan juga di Sibolga-Tapteng.

Baca juga: UP3 PLN Sibolga bantu PWI Sibolga-Tapteng

Baca juga: Satu lagi PDP di Tapteng meninggal dan dimakamkan sesuai protokol COVID-19

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja PWI yang sudah mendukung program dari PWI Sumut dan daerah untuk peduli terhadap anggota PWI dan simpatisan dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 di wilayah masing-masing. Kemarin kami sudah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 25 paket, dan hari ini 25 paket lagi. Mudah-mudahan ada bantuan berikutnya agar dapat disalurkan khusunya bagi teman-teman wartawan mitra PWI yang belum mendapat,” ujar Sahat Jason Gultom selaku Ketua Pokja PWI Sibolga Tapteng didampingi Sektretaris Freddy Situmorang, Haris Sikumbang Wakil Ketua, dan Jhonny Simatupang selaku bendahara, Selasa (21/4).
Penyerahan Sembako kepada wartawan mitra PWI oleh Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng didampingi Sekretaris di Pandan Tapanuli Tengah. (ANTARA/Jason Gultom)

Sementara itu mewakili mitra kerja PWI yang menerima bantuan Khottob Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Pokja PWI Sibolga-Tapteng dan PWI Sumut yang telah peduli terhadap jurnalis di Tapteng dan Sibolga yang terdampak COVID-19. Kiranya PWI semakin sukes dalam mengemban tugasnya sebagai organisasi wartawan.  

Kontributor Metro Tv wilayah Sibolga-Tapteng ini juga menambahkan, agar instansi-instansi terkait dan organisasi sejenis turut peduli akan kondisi para jurnalis yang berjuang di lapangan untuk mengabarkan penyebaran COVID-19.

“Wartawan juga adalah garda terdepan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait penyebaran virus corona ini. Dan wajar pula wartawan mendapat perhatian dan bantuan,” ungkapnya.

Sejak dipercaya oleh PWI Sumut untuk mengembangkan sayap PWI di Sibolga-Tapteng bulan Desember tahun lalu, Pokja PWI Sibolga-Tapteng sudah menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk kelas muda hasil kerja sama PWI dengan Tambang Emas Martabe. Mengikuti Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan, Melaksanakan dialog bersama dengan tokoh agama, adat, pemuda dan TNI-Polri terkait penanggulangan COVID-19 di Tapteng, dan pembagian sembako.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020