Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan apresiasi atas protokol pencegahan COVID- 19 yang telah dilakukan oleh PT. Tirta Sibayakindo AQUA.

Apresiasi tersebut disampaikan bupati saat melakukan kunjungan ke Pabrik PT. Tirta Sibayakindo AQUA pada Rabu (15/4).

"Saya berterimakasih kepada PT. Tirta Sibayakindo dimana dengan situasi dan kondisi pandemic masih bisa beroperasi tanpa ada gangguan dan  tidak ada karyawan yang dirumahkan." ucapnya.

Baca juga: Lawan COVID-19, Danone-AQUA bantu hidrasi sehat untuk tenaga kesehatan dan pasien di RSUP Adam Malik Medan

Stakeholder Relation Manager PT. Tirta Sibayakindo, Esron Siringoringo, Kamis (16/4) melalui siaran pers yang diterima di Medan menjelaskan pada masa pandemi COVID-19 ini, PT. Tirta Sibayakindo sudah menjalankan beberapa kegiatan yang mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu setiap karyawan dan pihak ketiga yang bekerja di areal pabrik sebelum memasuki pabrik harus dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Setiap karyawan dan pihak ketiga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer, dan pemberian disinfektan pada alas kaki atau sepatu, kemudian selalu menjaga jarak di antara para personil.

Baca juga: AQUA berkomitmen sebagai "Pabrik Biru"

Selain itu, di lokasi pabrik diperbanyak titik tempat cuci tangan bagi karyawan dan pihak ketiga agar mereka dapat sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, dan setiap area di dalam pabrik dilakukakan penyemprotan disinfektan, termasuk juga setiap ruangan di dalam pabrik.

Selain di lokasi pabrik dia  menjelaskan telah memasang 60 titik sarana cuci tangan di masyarakat sekitar pabrik, fasilitas-fasilitas umum, dan beberapa kantor instansi pemerintah. 

Tidak hanya memberikan sarana dan fasilitas cuci tangan tetapi dilakukan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat. 

 PT. Tirta Sibayakindo juga mendukung Muspika Kecamatan Berastagi dalam melakukan penyemprotan disinfektan seputaran tempat tinggal masyarakat dan mendukung relawan – relawan yang terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan pemberian produk AQUA dan alat pelindung diri.

Sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia bahwa Industri makanan dan minuman harus tetap beroperasi untuk memberikan hidrasi bagi banyak orang. Lebih lanjut  Kepala Pabrik PT TSI Juli Purnomo meminta dukungan kepada pemerintah daerah agar pabrik dapat beroperasi dengan baik namun tetap menerapkan protocol pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengimbau perusahaan agar memperhatikan dan meminimalisir pergerakan karyawan di luar pabrik, terutama karyawan yang berdomisili di luar Kabupaten Karo. 

Di akhir kunjungan Bupati dan rombongan melakukan konfrensi pers di depan pabrik sekaligus foto bersama dengan management PT. Tirta Sibayakindo. Adapun rombongan Bupati yang turut hadir dalam kunjungan ini di antaranya Wakil Bupati Karo, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Dandim Tanah Karo, Kapolres Tanah Karo, staf ahli, beberapa kepala Dinas dan Unsur Muspika kecamatan Berastagi.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020