Jelang masuknya bulan Ramadhan, pedagang di Plaza ATC Padangsidimpuan akan kembali melakukan jual-beli tepatnya pada 19 April mendatang.

"Minggu, 19 April, Plaza ATC yang terbesar di Kota Padangsidimpuan akan dibuka karena akan melakukan aktivitas jual beli mengingat akan memasuki bulan Ramadhan," kata pedagang pakaian di Plaza ATC Padangsidimpuan, Ismail Marzuki Rambe, Kamis.

Ia mengatakan aktivitas jual beli di Plaza ATC Padangsidimpuan harus dilakukan, perekonomian juga harus dihidupkan.

Baca juga: Pemkot distribusikan sembako kepada masyarakat Padangsidimpuan Tenggara

Baca juga: Wali Kota: Padangsidimpuan tidak masuk wilayah transmisi COVID-19

"Plaza ATC Padangsidimpuan juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan sejumlah kios jualan mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," katanya.

"Semoga ada jawaban dari pemerintah terkait roda perekonomian di Kota Padangsidimpuan termaksud pedagang Plaza ATC Padangsidimpuan," tambahnya.

Sementara itu, Kadis Perindag Pemkot Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu mengatakan, hal tersebut akan dibicarakan kembali dengan manajemen plaza, terkait langkah yang akan dilakukan.

"Sudah dikoordinasikan kepada Tim Gugus COVID-19 Padangsidimpuan, karena sekarang harus sesuai protap protokol kesehatan dari pemerintah," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020