Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (Ikapada) Jakarta menyerahkan donasi mereka kepada Pemkot Padangsidimpuan untuk penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

Ketua Umum Ikapada Jakarta, Ongku P Hasibuan, Rabu, mengatakan, tidak banyak yang mereka berikan, akan tetapi itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan jiwa kemanusiaan kita anak perantauan di Jakarta.

"Intinya manfaatkan bantuan anak perantauan ini untuk penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan agar semakin lebih baik," katanya.

Baca juga: Warga positif COVID-19 dari Tebing Tinggi tidak terdata di Padangsidimpuan

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Paluta meninggal dunia

Mereka menyerahkan beberapa peralatan pelindung diri bagi para tenaga medis di RSUD dan fasilitas kesehatan lainnya yang berjuang di garis depan menangani COVID-19.

Seperti 570 unit pakaian pelindung diri, 100 unit pelindung wajah, 120 buah masker N95, 5.500 buah masker bedah, dan 4.000 pasang sarung tangan karet, yang kesemuanya diperuntukkan bagi tenaga medis dan pendukungnya. 

Mereka juga menyerahkan 3 unit westafel portable untuk cuci tangan warga, 10 unit pompa desinfektan beserta 200 liter cairan desinfektannya, 390 botol dan tubes cairan pembersih tangan beserta 50 liter isi ulangnya, dan 1.000 buah masker non-medis untuk masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, mengucapkan terimakasih atas batuan ini semoga segara kami distribusikan.

Semoga penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan semakin lebih baik, dengan bertambahnya sejumlah pihak membantu donasi seperti dari IKAPADA Jakarta.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga mengimbau kepada masyarakat perantau yang berasal dari Kota Padangsidimpuan untuk menunda mudik demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Jika sayang kepada keluarga di Kota Padangsidimpuan, mohon tunda perjalanan mudik ke kampung halaman yang berasal dari luar daerah seperti Jawa dan beberapa daerah lainnya," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020