Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bagikan puluhan ton sembako dan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat dan tenaga medis.

Bantuan Sembako dan APD bagi masyarakat dan tenaga medis ini sebagai bentuk kepedulian partai Golkar Madina terhadap masyarakat yang terdampak akibat virus Corona (COVID-19).

Ketua DPD II  Golkar Madina, Aswin Parinduri kepada wartawan, Senin (13/04) menyampaikan, bantuan yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berupa beras sebanyak 10 ton, 250 papan telor, 1 ton minyak goreng.

Baca juga: Lampu PJU diperbaiki, warga ucapkan terimakasih kepada Bupati

Baca juga: Kapolres Madina bantu korban banjir Muarasipongi

Sedangkan bagi tenaga medis berupa APD yang terdiri dari baju pelindung, helm, kaca mata, sepatu boat, sarung tangan, hand sanitizer sebanyak 1.000 set, termometer 100 biji, masker 1.000 buah.

Aswin menjelaskan, bantuan Sembako ini nantinya akan dibagikan oleh masing-masing anggota DPRD partai Golkar Madina kepada konstituennya masing-masing di setiap Dapil yang ada di kabupaten itu.

Sedangkan APD bagi tenaga medis ini nantinya akan dibagikan ke puskesmas-puskesmas yang ada di Madina, rumah sakit fan posko perbatasan.

Aswin menjelaskan, selain memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 DPRD dari partai Golkar Madina juga menyumbangkan tiga bulan gajinya untuk membantu mengatasi wabah virus Corona di kabupaten itu.

"Bantuan kami berikan masih sedikit, karena itu kami mengajak rekan-rekan yang punya kemampuan lebih untuk sama sama berbagi rezeki," ujar Aswin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina dari fraksi Golkar, Erwin Efendi Nasution menyebutkan, kegiatan ini merupakan bahagian dari program “Mangalap Holong” yang pernah dicanangkan oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Madina beberapa waktu yang lalu.

"Bantuan untuk APD tadi kita sudah serahkan secara simbolis ke Rumah Sakit Umum Panyabungan," ujarnya didampingi Arsidin Batubara (ketua fraksi Golkar) Sobir Lubis, Syaripul Sarling Lubis, dan Zubaidah Nasution, anggota fraksi.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020