Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo meninjau pembangunan sejumlah fasilitas untuk penanganan COVID-19, Sabtu (11/4).

Peninjauan dilakukan guna mematangkan kesiapan ruang isolasi dan tenaga medis maupun masyarakat dalam ruang lingkup penanganan COVID-19.

"Pada prinsipnya kita tidak ingin ada warga kita yang terkena virus corona, tetapi kita harus siap bila harus melakukan penanganan yang berkaitan dengan sarana maupun prasarananya," kata Wali Kota Irsan Efendi Nasution.

Baca juga: Diduga karena sesak nafas, warga Padangsidimpuan lompat dari lantai 4 RSUD

Adapun fasilitas ruang isolasi dipersiapkan di gedung serba guna di Pijorkoling sebanyak 30 kamar yang diisi dengan fasilitas kursi meja dan tempat tidur.

Di gedung isolasi tersebut juga disediakan kamar mandi, tempat olahraga dan dapur umum serta difasilitasi AC dan televisi.

"Pokoknya gedung ini dibuat senyaman mungkin," katanya.

Baca juga: Wali Kota minta perantau asal Padangsidimpuan tunda mudik

Selain itu Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga merehab eks bangunan kantor Dinas Pekerjaan Umum di Pijorkoling yang akan menyediakan delapan ruang isolasi.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan saat ini juga tengah merehab beberapa ruangan di RSUD Padangsidimpuan yang juga digunakan untuk penanganan COVID-19.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020