Untuk menyukseskan gerakan di rumah saja, tiga organisasi yang ada di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, memberikan bantuan berupa sembako kepada wartawan, tukang parkir, dan tukang becak yang terdampak langsung COVID-19 di Sibolga-Tapteng, Senin (6/4/2020).

Ketua terpilih Karang Taruna Sibolga Denni Aprilsyah Lubis bersama Ketua Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jason Gultom, dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng Damai Mendrofa, menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai wujud rasa peduli ketiga organisasi kepada masyarakat yang terdampak langsung penyebaran COVID-19 di Sibolga-Tapteng.

Baca juga: Bupati Tapteng imbau warganya yang kontak dengan PDP COVID-19 asal Padangsidimpuan segera melapor

“Kita bersyukur hari ini kami bisa berbagi dengan masyarakat khususnya kepada rekan-rekan wartawan, para  abang becak dan tukang parkir. Walaupun bantuan sembako yang kami berikan ini tidak seberapa, kiranya dapat dimanfaatkan para penerima untuk tetap di rumah. Karena pemerintah telah mengimbau agar masyarakat lebih banyak berkegiatan di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Denni.

Baca juga: Pascameninggalnya PDP asal Sidempuan, ini langkah yang dilakukan Bupati Tapteng

Sementara itu Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Jason Gultom menambahkan, bahwa kondisi saat ini sangat sulit khususnya bagi masyarakat yang bekerja harian. Dengan terpaksa mereka harus bekerja setiap hari untuk kebutuhan di rumah. Melihat itulah ketiga organisasi yang mereka pimpin berbagi kasih dengan perwakilan masyarakat yang terdampak langsung.

“Sebenarnya masih banyak para pekerja yang terdampak akibat COVID-19 ini, hanya saja menurut hemat kami profesi wartawan, tukang parkir, tukang becak sangat layak untuk mendapat perhatian dan bantuan. Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini, organisasi yang lain dan juga masyarakat semakin tergerak hatinya untuk saling membantu, karena inilah saatnya kita saling berbagi dan saling mendukung,” ucapnya.

Adapun bantuan sembako yang dibagikan hari ini terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan juga mie instant.

Sementara itu para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Karang Taruna, PWI dan IWO Sibolga-Tapteng.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020