Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara menyalurkan bantuan alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit dalam upaya mendukung percepatan penanganan virus corona atau COVID-19 di daerah itu.

Ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Fajar Suhendra di Medan, Rabu, mengatakan, masyarakat Tionghoa Sumatera Utara siap mendukung program pemerintah terkait kebijakan yang diambil terhadap langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID.

"Baik di Indonesia maupun di SUmatera Utara khususnya," katanya didampingi Ketua Harian Juswan Tjoe, Presidium Robert Go, Tansri Chandra, dan Para Pengurus MITSU serta Para Pimpinan Perkumpulan/Yayasan Sosial Masyarakat Tionghoa yang ada di Sumatera Utara.

Fajar menyampaikan pandangannya atas ancaman penyebaran Covid-19 yang dapat menghambat perkembangan ekonomi nasional dan membawa penderitaan bagi masyarakat.

Karena itu untuk kesejahteraan masyarakat, ia mengajak masyarakat Tionghoa Sumatera Utara untuk secara bersama-sama mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang saat ini sedang bekerja keras berupaya mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19.

Untuk itu, sebagai tindak lanjut dukungan Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara terhadap pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Sumut, pihaknya telah mengadakan kebutuhan logistik seperti masker, hand sanitazer, sarung tangan, Alat Pelindung Diri (APD), mesin fogging, dan berbagai alat kesehatan lainnya.

Berbagai alat kesehatan itu telah disalurkan kepada Polda Sumut, RS Bhayangkara, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Selanjutnya juga akan diserahkan bantuan alat kesehatan kepada Kodam 1/BB yang selanjutnya disalurkan kepada sejumlah rumah sakit, diantaranya pada RSUP Adam Malik, RS St. Elisabeth, RS Siloam, RS Bina Kasih, RS Murni Teguh, RS Colombia Asia, RS Martha Friska, RS Imelda, RS Islam Malahayati.

Kemudian RS Sembiring Deli Tua, RS Sari Mutiara, RSU Royal Prima, RS Bandung, RS Bunda Thamrin, RS Bhayangkara, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RS Pamela Tebing Tinggi, RS Chevani Tebing Tinggi, RSU Deli Serdang dan RSU Rantau Prapat.

Dalam kesempatan terpisah, Juswan Tjoe menyampaikan bahwasanya kepedulian Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara ini bukanlah untuk mencari popularitas.

Namun langkah yang diambil ini adalah sebagai bentuk kepedulian atas wabah yang telah menghambat sendi perekonomian yang terjadi saat ini.

Sehingga mengharuskan kita untuk bertindak dan menginformasi melalui pemberitaan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat sekaligus menggugah masyarakat untuk dapat bertindak bersama melawan COVID-19.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020