Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Kabupaten Mandailing Natal terus bertambah. Hingga, Jumat (27/03) jumlah ODP di Kabupaten itu mencapai 538 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mandailing  Natal, Drs. Sahnan Pasaribu, Jumat (27/03) menyampaikan, data ini sesuai dengan PETA gugus tugas percepatan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal pukul 15.00 WIB.

Pada peta itu disebutkan jumlah ODP tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten itu.

Baca juga: Cegah Corona, Muspika Puncak Sorik Marapi lakukan penyemprotan disinfektan

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, pengunjung RSU Panyabungan dicek suhu tubuh

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut :

Kecamatan Muara Batang Gadis sebanyak 14 orang, Kecamatan Naga Juang 7 orang, Kecamatan Hutabargot, 17 orang, Batang Natal 88 orang, Lingga Bayu 1 orang, Batahan, 15 orang, Ranto Baek, 28 orang, Tambangan 2 orang, Ulu Pungkut, 19 orang, Lembah Sorik Marapi (LSM), 91 orang, Panyabungan Selatan 2 orang, Pakantan, 33 orang, Muarasipongi 23 orang, Kotanopan 4 orang, Panyabungan Timur 16 orang, Panyabungan 76 orang, Bukit Malintang 30 orang dan di Kecamatan Siabu sebanyak 63 orang.

Dari data 538 orang ODP ini sebanyak 477 orang dinyatakan sehat, sedangkan gejala klinis seperti demam, pilek dan batuk sebanyak 61 orang dan Pasian Dalam Perawatan (PDP) nihil.

Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 sebut Sahnan, petugas terus melakukan pemantauan terhadap warga yang baru melakukan perjalanan dari luar Mandailing Natal.

Selain itu, tim gugus Penanggulangan Virus COVID-19 juga telah mengintruksikan kepada Pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan/Desa untuk melakukan pendataan kepada warga yang baru melakukan perjalanan khususnya dari daerah terpapar virus COVID-19.

"Tim juga terus melakukan pengecekan terhadap penumpang kendaraan di perbatasan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap falilitas umum yang ada di Madina," sebut Sahnan.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020