Markas Detasemen Polisi Militer (Madempom) 1/2 Sibolga yang beralamat di Jalan Feisal Tanjung kawasan Terminal Baru Pandan, Tapanuli Tengah, disterilkan menggunakan disinfektan. Bukan itu saja, setiap tamu atau prajurit yang mau masuk ke Madenpom 1/2 Sibolga harus melewati bilik penyemprotan yang dipasang di ruang piket UP3M.

Demikian dikatakan Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol CPM Hasanuddin Hasibuan kepada ANTARA, Jumat (27/3/2020) di Pandan.

Dikatakannya, pemasangan tenda atau bilik disinfektan itu sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona (COVID-19) di wilayah tugasnya, terkhusus di Madenpom 1/2 Sibolga. Dan semua personel wajib melewati bilik tersebut untuk mendapat penyemprotan disinfektan sebelum masuk ke kantor.

Baca juga: Warga Sibolga yang meninggal dipastikan bukan karena COVID-19

Baca juga: Tim patroli gabungan sisir lokasi tempat nongkrong di Sibolga

“Dengan adanya bilik itu setiap personel atau masyarakat yang berurusan dengan kami dapat pencegahan awal. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini dibutuhkan kerja sama dan kebersamaan,” katanya.

Dandenpom juga turut mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut.

“Kami atas nama Denpom 1/2 Sibolga mengimbau masyarakat dan juga keluarga besar Denpom 1/2 Sibolga agar bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah, serta menjaga diri. Mari kita saling mendukung agar wabah virus ini cepat teratasi demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020