Pengukuran suhu tubuh dilakukan terhadap seluruh anggota DPRD dan seluruh staf Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (26/3) dalam upaya mengantisipasi COVID-10.

"Tes suhu tubuh itu untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disiase (COVID-19)," kata Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa dihubungi ANTARA, Kamis.

Tim kesehatan selaku gugus tugas penanganan COVID-19 melihat ini penting, mengingat perjalanan sejumlah para anggota dewan yang kerap tugas luar daerah.

Baca juga: Masyarakat Tantom Angkola 'perang' melawan COVID-19

Baca juga: Polres Tapsel patroli antisipasi penyebaran COVID-19

"Mudah-mudahan dengan rapit tes para anggota dewan maupun staf dan pegawai DPRD mengetahui suhu tubuhnya masing-masing," ujarnya.

Sejauh tes suhu tubuh dilakukan rata-rata suhu tubuh para anggota dewan maupun staf dan pegawainya dibawah 37 derajat dalam arti kategori yang tidak mengkhawatirkan.

"Sudah belasan dari total 35 anggota dewan melakukan rapit tes, mudah-mudahan suhu tubuh mereka dibawah 37 derajat," kata Sekretaris dewan Darwin Dalimunthe.

Selain rapit tes, keseluruhan anggota dewan maupun staf dan pegawai yang masuk ke gedung Wakil Rakyat di Sipirok itu terlebih dahulu cuci tangan pakai sabun plus hand sanitizer.   

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020