Sebagai pencegahan penularan virus corona di Sibolga, kawasan terminal Sibolga yang berada di jalan SM Raja disemprot menggunakan disinfektan, mengingat aktivitas masyarakat di terminal itu cukup padat setiap harinya.

Penyemprotan itu pun dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Penanganan dan Penanggulangan virus corona (Covid-19) di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Wali Kota Sibolga pimpin penyemprotan disinfektan di seluruh gereja

Seluruh angkutan transportasi umum yang berada di lokasi dan loket-loket penjualan tiket tidak luput dari penyemprotan. Demikian juga fasilitas umum lainnya yang da di kawasan terminal Sibolga tidak luput dari penyemprotan.

Aksi penyemprotan itu pun mendapat tanggapan baik dari masyarakat dan juga para penumpang yang ada di terminal Sibolga. Para penumpang meminta agar penyemporatan terus dilakukan  sampai wabah virus itu dinyatakan bersih dari Indonesia.

Baca juga: Cegah penyebaran Covid-19, Wali Kota Sibolga liburkan sekolah

Turut mendampingi Wali Kota memimpin penyemprotan itu Dandim 0211/TT Dadang Alex, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Danlanal, Dansatradar, Sekda M Yusuf Batubara.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020