Partai Golongan Karya (Golkar) deklarasikan dukung pasangan Drs. Dahlan Hasan Nasution - Aswin Parinduri di Pilkada Mandailing Natal.

Penetapan dukungan dengan keluarnya surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar Nomor : 
B-189/Golkar/2020 tanggal 21 Maret 2020 tentang penetapan sementara calon kepala daerah  Kabupaten Mandailing Natal dengan syarat dan penugasan dari partai Golkar.

Baca juga: Akibat COVID-19, permintaan kopi Mandailing menurun

Balon Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam konferensi Persnya dengan sejumlah wartawan di D'San hotel Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Senin (23/03) menyebutkan, ada dua alasan bagi dirinya memilih Aswin Parinduri sebagai Wakilnya untuk maju di Pilkada Madina tahun 2020.

Baca juga: Golkar dukung Dahlan - Aswin di Pilkada Madina

"Alasannya ada dua yakni alasan kepartaian dan alasan kepribadian. Saya memilih beliau bukan karena kontraktor. Bukan," sebut Dahlan.

Alasan kepartaian tersebut adalah Aswin Parinduri sebagai Ketua DPD partai Golkar yang memiliki nama dan prestasi.

Sedangkan alasan kepribadian adalah, Aswin dinilai sangat dekat dengan agama. Hal ini dibuktikan dengan tingginya perhatian dan kepeduliannya terhadap anak yatim.

"Beliau membangun asrama bagi puluhan anak yatim termasuk menyekolahkan," ujarnya.

Selain itu, jiwa sosial Aswin disebut Bupati sangat tinggi. Hal ini dibuktikan bila ada kerusakan jalan baik jalan nasional maupun kabupaten beliau sering meminjamkan alat beratnya untuk dipakai.

Sementara itu, Balon Wakil Bupati Madina, Aswin Parinduri menyebutkan rasa kagumnya kepada Dahlan Hasan.

"Saya akan setia mendampingi Bupati hingga sampai akhir jabatan," sebut Aswin.

Ali Mutiara Rangkuti salah seorang warga mendoakan semoga pasangan Dahlan Hasan - Aswin Parinduri menjadi Sakinah, Mawadah dan Warohmah.

"Semoga nanti langgeng ke depan dan dicintai masyarakat Madina," ujar Ali Mutiara.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020