Para polisi wanita Polda Sumatera Utara menyemprotkaan disinfektan kepada Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Pejabat Utama (PJU) dan personel lainnya guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepala Sub Penerangan Masyarakat Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, di Medan, Jumat, mengatakan selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan pemberian cairan hand sanitazer kepada personel kepolisian.

Ia mengatakan, pemberian cairan anti bakteri itu agar seluruh personel tetap sehat dan terbebas dari paparan virus corona.

"Hal itu merupakan perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, dan seluruh ruangan kerja di Mapolda harus bersih untuk menghindari wabah virus corona," ujarnya.

Nainggolan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Mapolda Sumut usai kegiatan apel pagi dan gowes (bersepeda).

"Jadi, saat ini setiap tamu yang berkunjung ke Mapolda Sumut dicek suhu tubuh mereka. Dan juga di setiap pintu masuk Mapolda Sumut disediakan hand sanitazer," kata mantan Kapoles Nias Selatan itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020