Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatera Utara bekerja sama dengan Satuan Pelayanan Koorsatpel Toba mensterilisasi area Pelabuhan KMP Ihan Batak, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat (20/3).

Kepala BPTD Wilayah II Sumatera Utara, Putu Sumarjaya mengatakan, kegiatan sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat menimbang pelabuhan di kawasan Ajibata merupakan area sensitif sebagai pintu masuk ke Pulau Samosir.

Baca juga: Cegah penyebaran Corona, Satpol PP dan Diskominfo razia warnet

Baca juga: Pulang dari luar negeri, tiga warga Simalungun ODP

Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan itu diprioritaskan pada area yang bersentuhan langsung dengan penumpang dan karyawan, seperti kursi penumpang, pegangan tangga dan pagar pembatas kapal.

Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer (cairan pencuci tangan) bagi pengunjung yang menggunakan sarana transportasi air di Ajibata.

Koordinator Korsatpel Toba, Marudut Tobing menambahkan, penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Corona Virus Disease 2019/Covid-19).

Pintu pelabuhan penyeberangan serta kendaraan penumpang yang masuk ke pelabuhan tidak terluput dari penyemprotan disinfektan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020