Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemkot Padangsidimpuan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana umum yang ada di daerah itu.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran pusat Kota padangsidimpuan," kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat.

Penyemprotan dilakukan dimulai dari Pos Polisi di pusat kota menuju Pasar Balerong Batu, seputaran Jalan Thamrin, Pasar Sangkumpal Bonang, seputaran kantor wali kota.

Baca juga: Wali kota tetapkan Padangsidimpuan status Siaga penyebaran COVID-19

Penyemprotan akan dilakukan di semua tempat keramaian secara bertahap mengingat kurangnya personel. Penyemprotan ini akan berlangsung selama virus corona masih menjadi ancaman.

Baca juga: Dinkes Pemkot Padangsidimpuan buka layanan Quick Response COVID-19

"Kita melakukan penyemprotan secara bertahap, diawali tempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat pangkalan angkutan kota dan kantor Walikota Padangsidimpuan. Insya allah akan dilanjutkan kembali besok ketempat yang berbeda," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk keseriusan dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. 

Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua tempat keramaian di Kota Padangsidimpuan bisa disemprot desinfektan.

“Selain penyemprotan, kami juga menyebarkan brosur – brosur himbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah agar masyarakat  bisa selalu ingat bahwa menjaga itu jauh lebih baik dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencuci tangan," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020