Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu membagikan 1.500 lembar masker kepada pengguna jalan untuk pencegahan corona virus atau Covid-19 di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (17/3) sore di Simpang Enam itu menjangkau pengendara sepeda motor dan mobil. Bersama Polres Labuhanbatu mereka juga mengimbau masyarakat mengikuti pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus yang sangat berbahaya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi, MM berharap masyarakat mengurangi aktivitas luar ruang dengan menjaga jarak aman untuk mengantisipasi penularan virus. 

Baca juga: Kabar baik, Labor Unand mampu uji sampel pasien corona sehari selesai

Menurutnya, Covid-19 yang mematikan tersebut dapat diantisipasi dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih hingga pola makan yang sehat dan teratur. "Mudah-mudahan masker ini bermanfaat bagi masyarakat pemilih di Labuhanbatu," katanya.

Wahyudi menjelaskan, bersama pemerintah akan ikut menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Selain itu, tahapan pemilihan kepala daerah memasuki tahapan verifikasi faktual dukungan pasangan perseorangan.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengelar pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) secara keseluruhan di Gedung Nasional, Rantauprapat 22 Maret 2020. Pelantikan sebanyak 98 PPS itu akan dilaksanakan masing-masing kecamatan dengan membentuk 5 tim pelantikan.

Baca juga: Pemrov Sumut akan siapkan 1.000 ruang isolasi COVID-19

Menurut Wahyudi, tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Labuhanbatu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Namun akan disesuaikan kondisinya untuk antisipasi pencegahan wabah virus corona di daerah. 
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat memasangkan masker kepada pengguna jalan antisipasi virus corona di daerah. (ANTARA/Kurnia Hamdani)

Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengapresiasi KPUD Labuhanbatu membagikan masker kepada masyarakat sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian wabah virus covid 19. Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan untuk mencegah virus corona di daerah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020