Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara membagi-bagi brosur tentang virus Corona (COVID-19) dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser J Napitupulu, Selasa, pembagian brosur tersebut sebagai upaya Dinas Kesehatan untuk memberitahukan kepada masyarakat atau memberikan informasi apa itu COVID-19.

Baca juga: Polisi amankan 166 karung pupuk tanpa izin di Gunungsitoli

"Pembagian brosur adalah upaya kita memberitahu atau memberi informasi kepada masyarakat apa itu COVID-19 dan bagaimana cara penyebarannya sehingga masyarakat tahu dan tidak terlalu resah," jelasnya.

Baca juga: Polisi sidak apotek di Gunungsitoli akibat kelangkaan masker

Selain membagi bagikan brosur di jembatan, upaya lainnya adalah memberikan brosur di Puskesmas untuk dibagi kepada masyarakat secara perseorangan.

Kemudian membagi dan membuat pengumuman di rumah ibadah serta tempat tempat pertemuan lainnya seperti posyandu.

Tidak lupa dia memberitahu, upaya yang akan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dalam mencegah masuknya Covid 19 di Kota Gunungsitoli adalah dengan melakukan screning mulai besok di Bandara Bnaka Gunungsitoli.

"Kita besok akan melakukan screning terhadap penumpang yang baru turun dari pesawat di Bandara Binaka Gunungsitoli, sedangkan untuk pelabuhan kita lakukan selanjutnya," tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu resah, tetapi tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran atau masuknya COVID- 19 di Kota Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020