Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) mengintensifkan kebersihan fasilitas dengan penyemprotan disinfektan supaya pengunjung tetap merasakan kenyamanan berada di kawasan objek wisata hunian satwa.

Manager THPS Sandha Octavia Perkasa, Selasa (17/3), mengatakan sterilisasi fasilitas seperti di ruangan loket, tempat istirahat, pegangan tangan, kandang, kantin. 

Baca juga: Wali Kota buka konferensi pemilihan Ketua PWI Pematangsiantar periode 2020-2023

Pihaknya juga tetap menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan di seputaran area seluas 4,5 hektare dilengkapi cairan pencuci tangan.

Baca juga: BI Pematangsiantar gelar Pekan QRIS

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mempergunakan alat pengukur panas tubuh bagi pengunjung.

Upaya itu bentuk dukungan pihaknya kepada Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan komitmen memberikan kenyamanan pengunjung serta kebersihan area.

Terkait instruksi Presiden Joko Widodo agar elemen bangsa meniadakan kegiatan pengumpulan massa untuk sementara waktu dikaitkan dengan kunjungan ke THPS, Sandha mengatakan, pihaknya masih dalam status menunggu instruksi lebih lanjut.

"Kita masih buka secara normal, begitu pun kalau ada instruksi dari Pemerintah dan arahan pimpinan untuk tutup, kita tutup," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020