Polres Tapanuli Tengah bersama dengan TNI dan juga Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabuaten Tapanuli Tengah. Kegiatan sosial ini digelar pada hari Minggu (15/3/2020).

Demikian disampaikan Paur Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat kepada wartawan, Senin (16/3) di Polres Tapanuli Tengah.

Menurutnya, aksi bersih-bersih itu diawali di kawasan Rusunawa di Jalan Feisal Tanjung, kawasan Terminal Baru Pandan, Tapanuli Tengah. Dimana Kapolres Tapteng AKBP Sukamat turun tangan langsung melakukan aksi bersih-bersih yang diikuti oleh anggotanya beserta personel dari TNI, Dinas Kesehatan, dan juga masyarakat sekitar.

Baca juga: Bupati: Semangat masyarakat untuk memberantas narkoba jangan berkurang

Dalam aksi bersih-bersih itu Kapolres menyemprotkan Disinfektan di Rusunawa dilanjutkan dengan memotong rumput dan membersihkan sampah yang ada di kawasan Rusunawa.
 
Tim Gabungan saat turun tangan melakukan aksi bersih-bersih di Rusunawa Pandan. Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan virus corona di daerah di Tapteng (ANTARA/HO)


Dalam arahannya Kapolres Tapanuli Tengah menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan virus corona. Dengan adanya dukungan dan bantuan dari masyarakat maka kebersihan dan gotong royong bersama dapat terlaksana dengan baik. Dan salah satu upaya pencegahan terhadap corona dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, kata Kapolres.

Baca juga: Polres Tapteng amankan pemain togel dengan barbut Rp597 ribu

Selain melakukan aksi bersih-bersih, kegiatan diisi dengan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona oleh dr. Ewiya Laili selaku Kabid Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah. Dalam kesempatan itu dr Ewiya memperagakan bagaimana mencuci tangan dengan baik dan benar, sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona, serta langkah-langkah lainnya untuk menangkal penyebaran virus corona.

Kehadiran Kapolres bersama dengan rombongan tim bersih-bersih disambut baik oleh masyarakat yang ada di kawasan Rusunawa Pandan. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tapanuli Tengah bersama jajaran, dan juga TNI serta Dinas Kesehatan Tapteng.  

Baca juga: Lagi, resnarkoba Polres Tapteng ciduk 3 pemakai narkoba

Turut ikut dalam kegiatan itu Wakapolres Tapteng Kompol H. Rokhmat, para Kabag, para Kasat, para Perwira, Brigadir, Personel TNI dari Kodim 0211/TT, Personel Denpom 1/2, TNI-AU, Dishub, BPBD, Satpol PP Tapteng, Damkar Tapteng, Pegawai Dinkes Tapteng, ASN Polres Tapteng, dan warga Rusunawa.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020