Wali Kota Sibolga mengambil langkah yang bijak sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo dan juga surat edaran dari Gubernur Sumut untuk menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak atau keramaian.

Walaupun rangkaian persiapan dalam rangka Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-320 sudah dipersiapkan dengan matang, Wali Kota memerintahkan agar semua rangkaian kegiatan tersebut ditunda, untuk mencengah dan antisipasi penyebaran virus corona.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Sibolga dalam rapat khusus bersama Panitia HJS ke-320, Senin (16/03/20), di ruangan Desk Pilkada Kantor Wali Kota Sibolga.

Baca juga: Atlet nasional asal Palembang dan Malang juarai triathlon Sibolga

“Walaupun hingga hari ini belum ada di Sibolga yang suspect corona virus, kita harus antisipasi matang untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 itu. Sibolga Expo, Karnaval Budaya, Rapat Paripurna, Malam Hiburan Rakyat, kegiatan HJS lainnya dan seluruh kegiatan yang mengakibatkan pengumpulan massa, baik kegiatan keagamaan seperti Isra’ Mi’raj dan Paskah Oikumene, serta kegiatan lainnya, semua ditunda. Kita tunggu hingga ada info baik selanjutnya dari Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Baca juga: 400 rumah di Sibolga selesai dibedah, warga gelar syukuran bersama Wali Kota

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan No.7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19). Demikian juga Surat Edaran Gubernur Sumut yang isinya untuk mengurangi penyelenggaraan acara dengan pengumpulan massa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta himbauan Pemerintah Pusat lainnya terkait Covid-19.

Hadir dalam rapat khusus itu, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Asisten I Joshua Hutapea, Asisten II Hendra Darmalius, Ketua Panitia HJS ke-320 Plt Kadis Parpora Yahya Hutabarat, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Perindag Agung Mariani Barus.

Kemudian Kadis Kominfo Binner Lumban Gaol, Kadis Satpol PP & Damkar Singkat Sijabat, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Kadis PPKB dr. Hotma Nauli Hutagalung, dan Sekretaris Panitia HJS Kabag Tapem Setdakot Sibolga Ahmad Yani Nasution.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020