Mengingt mulai merebaknya virus corona atau COVID-19, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu kembali mengingatkan masyarakatnya untuk dapat meningkatkan dayatahan tubuh.

"Peningkatan dayatahan tubuh mulai menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta vitamin diharapkan dapat terhindar virus corona," katanya.

Imbauan itu disampaikannya saat menghadiri HUT Pesantren Darul Mursyid ke 27, di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD.Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, MInggu.

Baca juga: MTQN ke 52 Tapsel ditutup, Angkola Muara Tais juara umum

Menurut dia, penyebaran COVID-19 di negara ini (Indonesia) sudah sudah mulai merebak bahkan mengkhawatirkan. "Makanya perlu kesehatan kita terjaga", katanya kepada seluruh yang hadir diacara itu.

Dalam HUT PDM kali ini bupati juga mengucapkan selamat serta berharap PDM yang telah mengukir berbagai prestasi pendidikan dapat tetap eksis bahkan tambah maju lagi.

Baca juga: Tiga pendamping PKH Tapsel berprestasi dapat penghargaan

Berbagai keberhasilan pembangunan infrastruktur yang dicapai seperti jalan umum dan lainnya ke daerah SD.Hole ini tidak luput disinggung dalam pertemuan itu.

"Semua capaan keberhasilan pembangunan ini tidak lepas dari dukungan ataupun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat juga hubungan baik kita ke pusat dan provinsi Sumut," jelasnya.

Demikian halnya Pimpinan Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan PDM dinilai bukan hanya pusat peradaban ummat tapi pusat pengembangan ekonomi ummat.  

Gus (sapaan akrab Gus Irawan Pasaribu) lebih jauh berharap agar seluruh ikatan alumni PDM dapat memeberikan kontribusi positif demi lebih majunya lagi almamater sekolah.

Ketua Yayasan PDM, Ja'far Syahbudin Ritonga, mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati Syahrul M.Pasaribu dan Gus Irawan dalam acara HUT ke 27 PDM, dengan harapan kehadiran kedua tokoh tersebut memberikan semangat serta motivasi bagi para siswa dan alumni PDM untuk lebih maju lagi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020