Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani meraih penghargaan Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan dari Markpus Institute pada ajang Indonesia Marketeers Festival 2020.

Penghargaan diberikan Associate Dean, Markplus Institute, Dimas Soerodjo dan Plh Kadis Koperasi dan UKM Prov Sumut, Ali Nafiah pada pembukaan Indonesia Marketeers Festival Kota Medan 2020 di Medan, Kamis.

Menurut Dimas Soerodjo, festival marketing berskala nasional tahun ini digelar di delapan kota di Indonesia ditandai dengan penganugerahan penghargaan dari MarkPlus. 

Baca juga: Pemkab Dairi dukung Summer Coffee UMSU-UNSYIAH 2020

MarkPlus Institute bekerja sama dengan majalah Marketeers memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para top managemen atau pimpinan dari organisasi bisnis atau institusi yang dipandang telah menunjukkan marketing spirit luar biasa, memiliki marketing orientation, performa bisnis marketing dan atau keuangan, strategic decision and innovation hingga patut diteladani. 

Selain itu pemenang adalah pimpinan yang dinilai telah berhasil membawa dampak positif secara signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya. 

Baca juga: Pembicara di FISIP UMSU, Dedi Iskandar: Jika salah kebijakan, Indonesia kian terpuruk

"Tokoh tersebut adalah para individu yang dipandang telah menunjukkan ’marketing spirit’ luar biasa yang patut diteladani. Pada saat yang bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dimana yang bersangkutan berkarya maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya," jelasnya.

Pemberian penghargaan ini lanjutnya, melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus Institute dan juga tokoh masyarakat serta media.

Baca juga: Akademisi: Sumut perlu curi "start" jalankan Omnibus Law percepat investasi

Sementara itu, Rektor UMSU, Dr Agussani mengatakan pemberian penghargaan Markplus Institute yang merupakan rangkaian Indonesia Marketeers Festival 2020 adalah momen luar biasa. 

Penghargaan itu menjadi spirit dan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus kualitas pendidikan khususnya bagi UMSU.

Baca juga: UMSU gelar seminar risiko dan pencegahan virus corona

Menurut dia banyak hal  baru yang bisa dijadikan pelajaran dari ajang Indonesia Marketeers Festival 2020 yang digelar Markplus Institute. Dari pertemuan para tokoh pemasaran bisa jadi sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman.

UMSU sendiri terus melakukan inovasi dan pembenahan dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi. 

Digitalisasi di bidang pendidikan merupakan satu hal yang tidak bisa dihindari dan UMSU siap untuk menginvestasikan sumber daya yang ada dalam menjawab tantangan itu.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020