SMP Negeri 2 Pandan Nauli kembali mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah karena prestasinya meraih Medali Emas. 
Dimana hanya berselang dua minggu setelah menyabet medali emas dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional se-Sumatera Utara dan Aceh.

Kali ini dari gelanggang Pencak Silat berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu dalam pertandingan Pencak Silat antar perguruan se-Sumatera Utara yang berlangsung dari tanggal 6-8 Maret 2020 di Gelanggang Olahraga SMAN 1 Matauli Pandan.

Baca juga: Bupati Tapteng serahkan santunan kepada ahli waris koban banjir Barus

Medali Emas dipersembahkan dari Kelas Putri atas nama Kaisha Meila Putri Indah yang turun di Kelas A Pra Remaja Putri. Sedang dua Medali Perunggu oleh Dinda Sufyan Tanjung yang turun di Kelas F Pra Remaja Putri dan Deru Harapan Brillian Sikumbang yang turun di Kelas Bebas.

Prestasi luar biasa SMP Negeri 2 Pandan Nauli dari Gelanggang Pencak Silat itu melengkapi prestasi sebelumnya di Olimpiade Sains Indonesia dengan menyabet medali emas dan perunggu di ajang Lomba Olimpiade Sains Nasional se-Sumatera Utara dan Aceh.

Baca juga: Bupati: Semangat masyarakat untuk memberantas narkoba jangan berkurang

Sebelumnya juga prestasi Olimpiade Sains Nasional dari Lembaga POSI yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed), SMP Negeri 2 Pandan Nauli juga berhasil menyabet 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.

Kepada ANTARA Kepala Sekolah SMPN 2 Pandan Nauli Nur Ekvan Santoso mengatakan, torehan Medali Emas dari Gelanggang Olahraga Pencak Silat akan melengkapi prestasi yang luar biasa yang diraih oleh siswa SMP Negeri 2 Pandan Nauli didua bulan terakhir ini.


“Saya cukup bangga atas prestasi anak-anak kita ini. Kiranya siswa-siswi yang lain semakin terpacu untuk mengikuti jejak teman-temannya. Dan saya juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul dan juga Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Bahri Hutabarat yang selalu memberikan motivasi dan bimbingan untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya, Sabtu (7/3/2020) di Pandan.

Nur Ekvan pun berharap kiranya prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu dapat mengangkat harkat dan martabat pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah sesuai visi dan misi Bupati dalam bidang pendidikan yang ingin menjadikan generasi Tapanuli Tengah berakhlakulkarimah, cerdas, mandiri, dan terbebas dari narkoba dan zat bahaya terlarang lainnya.  



 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020