PT Pelabuhan Indonesia I selama 2019 menyalurkan bantuan sebesar Rp3,17 miliar melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk sektor rumah ibadah di empat provinsi wilayah kerjanya yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Vice President PKBL Pelindo I Fatimah Zuhra di Medan, Kamis, mengatakan bantuan untuk rumah ibadah melalui program tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR Corporate Social Responsibility) itu meliputi pembangunan masjid, gereja, dan peralatan rumah ibadah.

Baca juga: Pelindo I sponsori PSMS arungi kompetisi Liga 2 Indonesia

"Semoga bantuan untuk rumah ibadah, baik itu masjid maupun gereja bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sehingga lebih nyaman dalam menjalankan ibadah. Semoga bantuan ini juga membawa keberkahan untuk Pelindo I dalam menjalankan proses bisnisnya," katanya.

Baca juga: Pelindo I berdayakan ekonomi masyarakat di Belawan

Baca juga: Pelindo Sibolga salurkan bantuan 40 sak beras untuk korban kebakaran

Sementara Direktur SDM Pelindo I Hamied Wijaya mengatakan bantuan itu merupakan wujud kepedulian Pelindo I  sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Pelindo I, kata dia, juga memiliki PKBL yang terdiri dari program kemitraan yang disalurkan berupa pinjaman lunak untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta bantuan-bantuan lain di berbagai sektor lainnya seperti bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasaran, pelestarian alam, dan pengentasan kemiskinan.

"Kami terus mohon dukungan dan doa untuk Pelindo I agar berkah dalam menjalankan proses bisnisnya sehingga kemajuan Pelindo I bisa lebih dirasakan masyarakat ke depan," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020