PT Pelindo 1 Cabang Sibolga serahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, dan di Kelurahan Pasir Bidang, Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu sore.

Ada pun bantuan yang diserahkan berupa beras 40 sak, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan bubuk teh.

Bantuan tersebut diserahkan langsung General Managaer PT. Pelindo 1 Cabang Sibolga Suhari yang didampingi Menejer Keuangan dan Umum Ahmad Sofyan kepada petugas Posko Dinas Sosial Pemkot Sibolga, untuk disalurkan kepada masing-masing korban.

Baca juga: Korban meninggal akibat banjir Tapteng bertambah menjadi 7 orang

“Tadi kami sudah serahkan bantuan dari Pelindo Cabang Sibolga ke Posko kebakaran yang ada di lorong VI Kelurahan Aek Habil, Sibolga. Harapan kita agar bantuan itu dapat disalurkan kepada masing-masing korban, baik yang ada di Sibolga dan juga di Kabupaten Tapanuli Tengah. Walaupun tidak banyak bantuan yang dapat kami berikan, kami berharap keluarga yang menjadi korban kebakaran dapat terbantu,” kata Suhari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 unit rumah penduduk hangus terbakar di daerah perbatasan antara kota Sibolga-Tapanuli Tengah, Kamis pekan lalu. Sebanyak 30 Kepala Keluarga menggungsi. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.  

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020