Kadisdik Kabupaten Asahan, Sopian MPd kembali  membuka pelatihan praktik naik pembelajaran kepada guru SMP dan Madrasah Tsanawiyah 

Kegiatan yang digelar oleh Tanoto Fuondation di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Rabu (04/03/2020) merupakan kegiatan tahap kedua di ikuti oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Kadis berharap Kepada para guru untuk bisa memahami dan mengikuti program dari Tanoto, karena program tersebut sangat bagus diterapkan saat proses belajar.

Baca juga: Kadis Pendidikan Asahan: Tanoto Foundation diharapkan bisa merubah sistem belajar yang inovatif

Baca juga: Bupati minta KONI Asahan bekerja secara ikhlas dan jujur

"Ambil ilmu dari kesempatan ini dan terapkan ke sekolahnya masing- masing." Minta Kadis sembari mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Fuondation yang sudah bekerja maksimal untuk meningkatkan mutu pendidikan terkhususnya di Asahan.

Sementara itu, Sisworo Hadi dari Tanoto Foundation Jakarta mengatakan bahwa pihaknya memiliki sejumlah program pintar untuk diberikan kepada guru. Dan pembelajaran ini untuk mengajak guru membuat disain pembelajaran yang aktif mengunakan pendekatan atau stategi mikir yakni mengalami, interaksi, komunikasi, refeksi.

Sisworo  juga berharap kepada peserta agar setelah menerima pelatihan tersebut bisa  menerapkan program mikir di sekolahnya masing masing. 

Kegiatan tersebut tersebut di ikuti 58 peserta yang meliputi  guru mata pelajaran Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia 52 orang, Kepala Sekolah 4 dan pengawas 2 orang. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020