Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan berharap program Tanoto Foundation bisa merubah sistem pembelajaran yang lebih inovatif.

Harapan tersebut dikatakan Kadis Pendidikan, Sopian kepada para guru yang mengikuti pelatihan yang digelar Tanoto Foundation di SMPN 2 Kisaran.

Baca juga: Bupati minta KONI Asahan bekerja secara ikhlas dan jujur

"Dengan program yang diberikan Tanoto kepada guru, harapan kita akan meningkatkan kualitas pembelajaran di Asahan," ucap Sopian saat membuka pelatihan peraktik baik pembelajaran, Rabu (26/2/2020).

Sopian juga menyebutkan bahwa program Tanoto Foudation sesuai dengan keinginan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang Religius Sehat, Cerdas dan Mendiri.

Program Tanoto tersebut, kata Sopian akan dikembangkan ke seluruh sekolah di Asahan .

"Mari kita serap dan pahami ilmu pada pelatihan yang di sampaikan Tanoto Foudation," ujar Sopian.

Sementara itu, Yusri Nasution kordinator Sumatera Utara Tanoto Foudation mengatakan kegiatan ini sudah kegiatan yang keempat dilaksanakan dan respon dari dinas pendidikan cukup kuat dan sangat mendukung kegiatan Tanoto Foundation.

Pelatihan kepada guru SMP sederajat tersebut ditargetkan 78 peserta terdiri guru 72 guru dari bidang studi IPA, IPS, Matematika. Dan dua kepala sekolah serta dua pengawas.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020