Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menyiapkan empat ruangan isolasi khusus jika ada pasien rujukan yang terkena virus corona.

Plt RSUD padangsidimpuan, dr Tetty Rumondang yang dihubungi, Selasa, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat ruangan isolasi untuk pasien yang terinfeksi virus corona sesuai denag arahan dari Kementerian Kesehatan.

"Ini kami sedang  di Medan rapat terkait itu, lagi membahasnya. Jadi saat ini kami masih mempersiapkan ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi jika ada pasien corona," katanya.

Baca juga: Timbulkan bau tak sedap, Pemkot Padangsidimpuan bersihkan bangkai ikan kolam air mancur

Ada 4 ruangan isolasi yang disediakan RSUD Kota Padangsidimpuan. Ruangan isolasi ini berada di dekat mushola atau Eks Kamar Dokter Muda (Dokter Koas) yang bertugas di RSUD tersebut.

Baca juga: Pemprov Sumut bentuk tim khusus antisipasi virus corona

Baca juga: Lima seruan MUI untuk tangkal virus corona

"Tahap sekarang masih menyediakan ruangan, ada 4 ruangan yang disediakan. Ruangan ini dulu tempat anak koas, sekarang kan tidak ada lagi yang dokter koas makanya itu kita manfaatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar jangan khawatir dan tetap menerapkan pola hidup sehat seperti dianjurkan pemerintah.

"Kalau di wilayah kita sampai sekarang belum ada kasus itu, walaupun begitu kita harus siap-siap, karena begitu cepatnya lalu lintas manusia ini. Kita pelan-pelan menyiapkannya, sarana prasarana kita masih berharap dari Kemenkes," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020