Pengurus Organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bersilaturahim ke kantor baru PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) yang terletak di Jalan Pelabuhan, Belawan, Senin (2/3). Dalam silaturahim tersebut, Pelindo 1 menggandeng PFI Medan untuk dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di perusahaan tersebut.

Senior Vice Presiden Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah mengatakan kantor baru ini memiliki 32 ruang rapat yang bertujuan untuk menghemat pengeluaran bila ada meeting.

Baca juga: Peran jurnalis dan pewarta foto sangat dibutuhkan dorong kepedulian lingkungan

“Gedung ini bukan hanya ada Pelindo 1 saja, tetapi juga ada anak perusahaan dan cabang. Setiap harinya ada puluhan rapat, dan itu alasannya kenapa kita memiliki banyak ruang rapat. Jadi, daripada rapatnya di hotel yang akibatnya banyak pengeluaran,” kata Eriansyah didampingi VP Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami.

Baca juga: HUT PFI Medan ke-16, Wali Kota Medan: Pewarta foto harus ikut membangun peradaban kota

Baca juga: PFI Medan dan PSP Foundation Gelar Lomba Foto dengan total hadiah Rp30 Juta

Selain itu, ada beberapa lokasi yang bisa dipakai atau digunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti lobi gedung A dan beberapa area lainnya yang terletak di antara gedung.

“Kehadiran kita sebagai perusahaan BUMN adalah untuk masyarakat. Jadi, fasilitas gedung ini bisa dinikmati, walau ada beberapa daerah yang tidak bisa untuk umum,” jelasnya.

Berbagai program sudah disiapkan oleh tim humas Pelindo 1 agar keberadaan gedung ini bisa bermanfaat, seperti kelas fotografi untuk kalangan tertentu dan umum. Selain itu, akan dibuat pameran yang menampilkan berbagai foto pemenang lomba foto Pelindo 1 beberapa tahun terakhir ini.

“Lobi ini luas, sehingga cocok untuk kegiatan pameran dan galeri. Nah, mari kita coba untuk berkolaborasi,” ungkapnya.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan siap menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan Pelindo 1 dalam bentuk apapun. Karena cocok dengan visi misi PFI Medan yang mengharapkan kehadirannya untuk memberikan informasi luas kepada masyarakat.

“PFI Medan juga siap untuk berbagi ilmu dengan siapapun. Apalagi anggota Medan juga memiliki berbagai spesialisasi dalam fotografi. Kita berharap, agar gedung mewah Pelindo 1 tidak hanya dinikmati oleh pegawainya saja, tetapi juga masyarakat umum,” ujarnya.

Rahmad mengungkapkan berbagai program yang telah dilaksanakn oleh PFI Medan, seperti berkerja sama dengan YOAM dan lainnya. Sedangkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Workshop Fotografi Era Digital dengan fotografer senior Eddy Hasbi.

“Profesi kita bukan hanya untuk memberikan informasi, tetapi juga bertujuan untuk kepentingan sosial,” tutupnya. 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020